Text
Metodologi Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif
Metode penelitian kuantitatif merupakan salah satu hal yang tumbuh secara luas dan dikembangkan di semua disiplin ilmu. Selama ini metodoloogi penelitian pendidikan didominasi oleh agenda psikologis dan metode eksperimental sehingga pemahaman tentang belajar dan kognisi menjadi sangat kental.
Pengalaman menunjukkan kebanyakan mahasiswa mempelajari dan mengembangkan penelitian kuantitatif hanya melihat hasil-hasil statistik yang ada di layar komputer Mereka tidak mempunyai pemahaman yang jelas tentang hasil dan analisisnya. Oleh karena itu, fokus pembahasan dalam buku ini adalah menyampaikan dan memperjelas metode untuk melakukan analisis penelitian kuantitatif. Selain itu, juga memuat dukungan filosofis dan pedoman. praktis sehingga mudah dicerna oleh para peneliti pemula.
Buku ini sangat penting untuk menambah pemahaman tentang metodologi penelitian di bidang pendidikan, terutama kepada para guru, pendidik guru, administrator sekolah, mahasiswa psikologi dan pendidikan
S00932 | 370.7 DJU m | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain