Text
Pengembangan Kurikulum IPS & Ekonomi di Sekolah/Madrasah
Mengkaji kurikulum berarti memperbincangkan apa sesungguhnya kurikulum? Bagaimana kurikulum dilaksanakan dalam kelas? dan bagaimana seyogyanya siswa memperoleh pengalaman belajarnya? Sebagai seorang pendidik dan calon pendidik, pemahaman tentang kurikulum secara teoretis dan keterampilan mengembangkan kurikulum merupakan prasyarat mutlak untuk menjadi pendidik yang profesional.
Belajar kurikulum secara teoretis selama ini mungkin dipandang tidak begitu penting bagi para guru/pendidik, sebab mereka hanya beranggapan sebagai praktisi atau pelaksana kurikulum di sekolah/madrasah. Anggapan ini tentu saja sangat keliru, sebab dengan mengetahui teori tentang kurikulum dengan baik, maka guru/pendidik akan memiliki kompetensi konseptual yang lebih baik dalam mengembangkan kurikulumnya. Dengan dimilikinya seperangkat kompetensi konseptual yang matang tentang kurikulum akan membuat para pendidik dapat dengan mudah untuk menilai rencana kurikulumnya, menilai pelaksanaan kurikulum, dan bahkan mengevaluasi dan mereformasi kurikulum yang telah dikembangkannya.
Bagi para pecinta dan pengembang ilmu pengetahuan, khusus nya para guru atau calon guru mata pelajaran IPS Terpadu dan Ekonomi di Sekolah/Madrasah sangat dianjurkan untuk membaca dan memahami, kemudian mempraktikkan pesan teoretis yang diuraikan secara jelas dan lugas dalam buku ini.
S00857 | 375 WAH p | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain