Konsumen semakin rewel, semakin demanding. Mereka butuh lebih dari sekadar transaksi. Mereka butuh dikenali, dicukupi kebutuhannya, diberikan reward dan tentunya kualitas pelayanan prima. Kenapa ha…
Kegagalan bukanlah hal buruk. Sering kali ada secercah cahaya di dalam awan kegagalan. Misalnya, Christopher Columbus, menemukan Amerika bukannya India. Penicillin, karet, fotogra- fio, sinar nar x…
Bagaimana cara memasarkan jasa? Bagaimana mendengarkan suara pelanggan secara sistematis? Kebanyakan orang sangat berhasil menjual produk riil karena sifatnya yang nyata. Namun untuk bidang jasa, b…
Pasar bukanlah milik Ayah (atau Ibu) Anda lagi. Dahulu, lingkungan bisnis tampak cukup stabil dan sederhana. Kini, setiap pasar dapat digambarkan sebagai suatu lokasi yang dinamis. Anda perlu untuk…
Buku ini ditulis berdasarkan keinginan yang tak terbendung dari penulis untuk melengkapi acuan dalam penyusunan proposal penelitian yang masih sangat terbatas, khususnya untuk penelitian studi pema…