Text
Relationship Marketing Inofasi Pemasaran Yang Membuat Pelanggan Bertekuk Lutut
Konsumen semakin rewel, semakin demanding. Mereka butuh lebih dari sekadar transaksi. Mereka butuh dikenali, dicukupi kebutuhannya, diberikan reward dan tentunya kualitas pelayanan prima. Kenapa harus repot? Karena mereka mempunyai daya beli tinggi dan bersedia membayar harga premium untuk excellent service yang diterimanya. Mereka inilah yang disebut valuable customer.
Jumlah valuable customer tidak banyak, hanya 20% dari total konsumen yang ada. Tetapi di lain pihak, sumbangan yang diberikannya terhadap revenue perusahaan mencapai 80% Apakah kita ingin menyia-nyiakan mereka? Apakah kita tidak ingin menikmati harga premium terhadap produk atau jasa kita?
Kenali mereka lebih dekat, himpun informasi tentang mereka sebanyak mungkin, pahami kebutuhan dan keinginannya, dan buat hubungan anda menjadi customize maka anda akan mengamankan 80% target penjualan anda tahun depan
Sesederhana itukah? Tentu saja tidak. Kita juga perlu memäorkan untuk memperbesar market base, dengan menambah pelanggan baru melalui kegiatan projection dan referral Secara bersamaan kita juga harus memperbesar spending rate mereka dari waktu ke waktu, serta memperkecil jumlah pelanggan yang hilang. Bagaimanee caranya?
S01974 | 659 | Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain