Text
Metodologi Riset Manajemen Pemasaran
Manajemen pemasaran merupakan suatu pedoman kegiatan dan perhatian pimpinan perusahaan yang harus dilakukan sebagai bahan informasi untuk pengambilan keputusan-keputusan perusahaan, khususnya ketika menghadapi masalah-masalah perusahaan dalam bidang produksi, personalia, keuangan, akuntansi, dan pemasaran. Masalah utama yang sering dihadapi oleh kebanyakan perusahaan adalah bagaimana memantau (memonitor) kebutuhan pasar dan mengantisipasikannya untuk masa depan. Dalam menanggapi situasi ini, timbul suatu konsep sistem formal untuk memperoleh informasi guna membantu memahami pasar dan memudahkan proses pengambilan keputusan, di antaranya adalah melakukan riset pemasaran.
Sistem riset manajemen pemasaran merupakan gabungan antara pengumpulan data, analisis data, tanggung jawab hasil riset dan riset sebagai pusat informasi untuk pengambilan keputusan. Buku ini membahas materi terkait metodologi riset manajemen pemasaran secara lengkap dan jelas, mulai dari penyusunan proposal, penulisan kajian pustaka, pengumpulan dan analisis data, interpretasi hasil analisis, dan penulisan laporan. Agar memperoleh gambaran secara nyata, di bagian akhir buku ini dilengkapi dengan beberapa contoh laporan hasil penelitian.
S00896 | 658.8 NUR m | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain