Text
Inovasi & Kreativitas dalam Pemasaran
Untuk meningkatkan kinerja bisnis hingga dapat memasuki pasar internasional, dibutuhkan sentuhan kewirausahaan inovatif dalam bidang pemasaran secara terus menerus. Terdapat keterkaitan struktural antara kewirausahaan inovatif yang ditandai oleh inovasi produk, inovasi promosi dan inovasi distribusi pemasaran, dan konstruk (construct) tersebut secara bersama-sama baik langsung maupun tidak langsung, berpengaruh secara positif terhadap peningkatan kinerja bisnis. Perluasan pangsa pasar, peningkatan volume penjualan dan SHU, merupakan sebagian hasil dari tindakan kreatif wirausaha. Dengan kata lain, semakin tinggi kreativitas imagine wirausaha tim, maka akan semakin tinggi pula kinerja bisnisnya.
Kreativitas imagine tidak saja meliputi ide-ide kreatif yang berorientasi pada inovasi dan pertumbuhan bisnis di masa depan (purposeful); tetapi juga membutuhkan karakteristik personal wirausaha yang bersifat fleksibel dan visioner (personal); serta kemampuan meramalkan dan kecepatan bergerak dalam memanfaatkan peluang bisnis yang telah ditemukan (practice). Demikian pula dengan inovasi pemasaran tidak saja diarahkan untuk menghasilkan produk yang bermutu dan bervariatif, tetapi juga memerlukan inovasi promosi dan inovasi distribusi, yakni memilih saluran pemasaran yang tepat sehingga memudahkan per tukaran manfaat dari nilai produk yang ditawarkan kepada pelanggan.
S00789 | 338.84 MUH i | My Library | Tersedia |
S00790 | 338.84 MUH i | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain