Text
Paradigma Pendidikan Terpadu Menyiapkan Generasi Ulul Albab
Dewasa ini, masyarakat global secara serius dihadapkan pada pengaruh sistem nilai sekuler dan materialis yang menghadapi dilema besar dalam pendidikan, yaitu "Bagaimana cara terbaik untuk mendidik generasi muda dan mempersiapkan mereka menghadapi tantangan global di masa mendatang". Sementara di dunia Islam 'masih terjadi problem seputar dualisme pendidikan, pendidikan Islam telah melahirkan dua pola pemikiran yang kontradiktif, keduanya mengambil bentuk yang berbeda, baik aspek materi, sistem pendekatan maupun dalam bentuk kelembagaan. Untuk menjawab kegelisahan tersebut, solusinya adalah me-rekonstruksi konsep pendidikan menuju masa depan generasi yang gemilang. Hadirnya buku ini merupakan jawaban atas pelbagai kegelisahan tersebut, yang berupaya menelusuri terjadinya dualisme (dikotomi) pendidikan Islam dan faktor-faktornya; merumuskan konsep integrasi ilmu dan agama dalam pendidikan Islam; dan menggagas konsep pendidikan terpadu dalam rangka menyiapkan generasi ulul albab. Ulasan dalam buku ini patut dijadikan referensi dan khazanah pemikiran kependidikan (Tarbiyah Islamiyah), yang terkait dengan konsep integrasi ilmu dan agama serta bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan memiliki kontribusi bagi lembaga pendidikan Islam dalam meningkatkan mutu dan kualitasnya di masa depan.
S00784 | 370 ZAI p | My Library | Tersedia |
S00785 | 370 ZAI p | My Library | Tersedia |
S00786 | 370 ZAI p | My Library | Tersedia |
S00787 | 370 ZAI p | My Library | Tersedia |
S00788 | 370 ZAI p | My Library | Tersedia |
B07274 | 370 ZAI p | Tersedia - English |
Tidak tersedia versi lain