Ebook
Manajemen Pembelajaran Dan Instruksi Pendidikan
Pembelajaran adalah usaha sistematis yang memungkinkan terciptanya pendidikan demi meraih internalisasi ilmu pengetahuan sebagai proses pengalaman khusus yang bertujuan menciptakan perubahan secara terus menerus ( dinamika ) dalam perilaku dan pemikiran manusia . Maka Inten sitas dan efektivitas hasil pendidikan ( out - put / graduated ) sangat ditentukan oleh manajemen mutu pembelajaran dan instruksi yang dijalankan dalam lembaga pendidikan tersebut .
Buku ini menyajikan Metode Manajemen Mutu Pendidikan ( TQM ) berbasis Psikologi Pendidikan dengan fokus manajemen pembelajaran dan instruksi pendidikan di tangan para tenaga ajar ( guru ) . Ada enam hal besar ( mainstream ) yang dikupas buku ini :
Memahami sifat dasar setiap pengetahuan : meneliti pengetahuan - penge tahuan yang memungkinkan terciptanya perubahan perilaku , mulai dari proses observasi dan sampai pencontohan ( terapan ) .
Penelitian pengetahuan sebagai pemikiran ( wacana ) , perubahan - perubah an gagasan serta pengaruh perubahan - perubahan tersebut dalam diri para anak didik ( siswa ) .
Berbagai implikasi dari sifat dasar pengetahuan untuk merancang proses pembelajaran ,
Menunjukkan beberapa bentuk sampel perencanaan pembelajaran yang sistematis dan strategi - strateginya agar perencanaan - perencanaan ter sebut berjalan lebih efektif .
Mengevaluasi masalah - masalah yang muncul dalam usaha mengkoordi nasikan berbagai aspirasi yang diterima para guru dari kelompok - kelompok siswa - termasuk bagaimana mengelola masalah perilaku .
Membedah kebutuhan - kebutuhan umum dan khusus para siswa yang berkaitan erat dengan proses pembelajaran di dalam kelas - kelas.
EB00233 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain