Text
Pendidikan Integratif
Sudah banyak kritik yang dialamatkan kepada lembaga-lembaga pendidikan mengenai budaya dan praktik-praktik destruktif dari perilaku anak muda yang menandakan gagalnya pendidikan (khususnya agama) di sekolah. Maka hal ini cukup beralasan untuk meniscayakan keprihatinan para agamawan dan praktisi pendidikan untuk mencari solusi yang signifikan bagi keberadaan sistem pendidikan di sekolah. Sebab, sekolah sampai sekarang kiranya masih dipercaya sebagai lembaga yang paling berkompeten dan berpretensi untuk meng-install kepribadian anak bangsa ke masa depan yang lebih baik.
Buku ini, selain elaborasi dari tulisan-tulisan penulis di beberapa media baik nasional maupun lokal, adalah hasil kontemplasi tidak formal yang panjang dan mengakar bersama kawan-kawan yang concern terhadap keberadaan dan perjalanan pendidikan Islam di Indonesia. Masalah pendidikan dan kependidikan yang tak kunjung usai diperbincangkan oleh banyak kalangan menggugah penulis untuk mengelaborasinya menjadi sebuah buku bacaan yang berguna bagi mereka yang memiliki kepedulian terhadapnya. Sengaja buku ini didesain dan diurai secara panjang dan lebar supaya keberadaannya mampu memasuki ruang-ruang filosofis, kultural, dan ideologi masyarakat pengguna dan pemerhati pendidikan. Konsepsi dan kerangka operasional pendidikan yang terus mengalami pengembangan dalam dinamika sejarah bangsa yang tak pernah berhenti merupakan perhatian utama (mainstream) buku ini.
S00734 | 297.7 AHM p | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain